Senin, 02 Oktober 2017

PUBLIKASI


Pembukaan dan Peresmian
Jemaat GMIM IMANUEL Jakarta Barat dan Sekitarnya
10 September 2017
Menjadi Jemaat ke-963
diberitakan secara luas dalam berbagai media cetak dan online









Jemaat GMIM Imanuel Jakbar dan Sekitarnya Tercatat Sebagai 
Jemaat Ke-963
19 Sep 2017

gmim.or.id – Minggu (10/9) telah diresmikan Jemaat GMIM “Imanuel” Jakarta Barat dan Sekitarnya di Ballroom Gallery West Gedung AKR Jakarta Barat, sekaligus ibadah perdana Jemaat GMIM “Imanuel” Jakarta Barat dan sekitarnya serta para undangan yang dipimpin  oleh Ketua BPMS GMIM Pdt.DR. H.W.B Sumakul.
Dalam khotbahnya sesuai bacaan I Timotius 3:1-13 dan Kisah Para Rasul 4:1-4 Pdt. Sumakul memaparkan tentang kriteria pelayan, dan pelayan yang diperhadapkan dengan tantangan serta tuntunan kuasa Tuhan sehingga Gereja terus bertumbuh. “Kiranya Jemaat untuk tetap semangat dalam hidup berjemaat, menjadi garam dan terang dunia terutama dilingkungan sekitar untuk meneruskan Amanat Agung Tuhan Yesus Kepala Gereja.” Ajak Sumakul dalam khotbahnya.
“Saat itu turut dilaksanakan penandatanganan prasasti serta pembukaan selubung papan nama dengan memanfaatkan teknologi komputer berupa animasi serta visualisasi dengan simbol penunjukan pointer oleh Ketua BPMS yang didampingi Pdt. Djoys Rantung (Ny. Karundeng), Pdt. Henny Rakian (Ny. Mewengkang), dan beberapa Pendeta Tim Kerja GMIM Jabodetabek,” ujar Bendahara Jemaat Pnt. Wanny M.R. Bororing.
Lanjut dia, berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 121 Tahun 2017 Jemaat GMIM “Imanuel” dan sekitarnya telah diterima dan diakui secara organisatoris dan dengan demikian menjadi bagian dari GMIM sebagai  Jemaat yang ke 963. “Hal ini terjadi setelah Panitia Perintisan GMIM Jakarta Barat dan Sekitarnya bergumul selama hampir 2 bulan sebelum akhirnya  Jemaat tersebut dibuka dan diresmikan.” ungkap Pnt. Wanny.
Ditambahkannya, lewat acara tersebut dilaksanakan juga  peneguhan pelayan khusus termasuk Ketua Komisi Pelayanan Kategorial  BIPRA dan pelantikan BPMJ serta perangkat pelayanan yaitu Penasihat, Komisi Kerja, dan Badan Pengawas Perbendaharaan. “Dalam suasana syukur penuh kekeluargaan dan keakraban dilanjutkan dengan jamuan kasih bersama yang disiapkan oleh panitia dengan hidangan-hidangan khas Manado. Dilanjutkan dengan puji-pujian dari pengisi acara sebagai wujud luapan sukacita jemaat,” tukas Pnt. Wanny.
Menurutnya, kini sudah ada 5 jemaat GMIM di Jabodetabek yakni GMIM Cibubur dan Sekitarnya, GMIM Bekasi, GMIM “Maesa” Jakarta Timur, GMIM “Sentrum” Jakarta Pusat, dan GMIM “Imanuel” Jakarta Barat dan Sekitarnya. “Ada juga gagasan untuk dibentuknya jemaat GMIM Tangerang. Pastinya kehadiran Ketua BPMS GMIM saat peresmian ini membawa sukacita, dimana terjalin hubungan kekerabatan dengan para pendeta GMIM yang ada di Jabodetabek dan jemaat masing-masing  yang ada di Jabodetabek,” pungkas pria yang dulunya berdomisili di Jemaat GMIM Getsemani Lansot Sarongsong Wilayah Tomohon Tiga itu.
Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Jemaat GMIM Imanuel Jakarta Barat dan Sekitarnya.
Ketua                         : Pdt. J. Henny Rakian, S.Th (Ny. Mewengkang)
Wakil Ketua I            : Pnt. Noch I. Lumintang
Wakil Ketua II           : Sym. Herman I. Montolalu J.
Sekretaris                  : Pnt. Valentina E. Sinolungan
Wakil Sekretaris       : Sym. Marthen R.S. Pelealu
Bendahara                : Pnt. Wanny M.R. Bororing
Wakil Bendahara     : Sym. Cherrie B.M. Repi
Syamas dan Penatua:
Pnt. Noch I. Lumintang
Pnt. Valentina E. Sinolungan
Pnt. Wanny M.R. Bororing
Sym. Herman I. Montolalu J.
Sym. Cherrie B.M. Repi
Sym. Marthen R.S. Pelealu
Kategorial BIPRA Jemaat
P/KB               : Frans Lasut
W/KI                : Helen Palit
Pemuda         : Trifena V.V. Warongan
Remaja          :  Gifty M. Repi
Anak               : Christy D. Wongkar
Ibadah Setiap Hari Minggu; Evanglisasi minggu ke 1 & 3 hari Sabtu / hari Libur; WKI minggu ke 2 hari Sabtu / hari Libur; PKB minggu ke 2 hari Sabtu / hari Libur; Pemuda minggu ke 4 hari Sabtu / hari Libur; Remaja minggu ke 4 hari Sabtu / hari Libur; Anak sekolah minggu setiap hari minggu pagi sebelum Ibadah Minggu Umum.

(Penulis: Frangki Noldy Lontaan.   Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ibadah Minggu 03/11/19

IBADAH HARI MINGGU Jemaat GMIM IMANUEL Jakarta Barat dan Sekitarnya Minggu, 03 Nopember 2019 - Pagi Jam 10.00 WIB Gedung Raffles Col...