Rabu, 27 September 2017

PEMBUKAAN

PEMBUKAAN DAN PERESMIAN
JEMAAT GMIM IMANUEL JAKARTA BARAT & SEKITARNYA
Puji Syukur kepada Tuhan Allah dalam Yesus Kristus dan dalam persekutuan Roh Kudus, sebagai realisasi dari hasil Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) ke 78 GMIM, telah diresmikan beberapa Jemaat GMIM di dalam dan di luar negeri. Dan pada hari Minggu 10 September 2017 telah dilakukan juga Pembukaan dan Persemian Jemaat GMIM “Imanuel” Jakarta Barat dan Sekitarnya di Ballroom Gallery West Gedung AKR Jakarta Barat.
Jemaat GMIM “Imanuel” Jakarta Barat dan Sekitarnya serta para undangan merasakan sukacita yang luar biasa karena pada Ibadah Hari Minggu Perdana 10 September 2017, Ketua BPMS GMIM Pdt.DR.H.W.B Sumakul meresmikan jemaat ini. Surat Keputusan yang bernomor 121 Tahun 2017 telah diterima dan diakui secara organisatoris, dengan demikian Jemaat GMIM “Imanuel” dan Sekitarnya menjadi bagian dari GMIM, merupakan jemaat yang ke 963. Hal ini terjadi setelah Panitia Perintisan GMIM Jakarta Barat dan Sekitarnya bergumul selama hampir 2 Bulan akhirnya Jemaat GMIM “Imanuel” Jakarta Barat dan Sekitarnya dibuka dan diresmikan.




Pembukaan dan Peresmian Jemaat GMIM “Imanuel” Jakarta Barat dan Sekitarnya ini dilakukan dalam satu rangkaian ibadah syukur yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. DR.H.W.B Sumakul. Ibadah diawali dengan penandataganan Prasasti selanjutnya pembukaan selubung papan nama dengan memanfaatkan teknologi komputer berupa animasi serta visualisasi dengan simbol penunjukan pointer oleh Ketua BPMS. Turut mendampingi Ketua Sinode dalam pembukaan dan peresmian jemaat ini yakni Pdt. Djoys Rantung (Ny. Karundeng), Pdt. Henny Rakian (Ny. Mewengkang), dan beberapa Pendeta Tim Kerja GMIM Jabodetabek.
Pdt Sumakul dalam khotbahnya sesuai bacaan I Timotius 3:1-13 tentang kriteria pelayan, dan Kisah Para Rasul 4:1-4 gereja dan pelayan yang diperhadapkan dengan tantangan, tapi karena tuntunan kuasa Tuhan gereja terus bertumbuh dan berkembang. Selanjutnya Pdt Sumakul mengajak jemaat untuk tetap semangat dalam hidup berjemaat menjadi garam dan terang dunia terutama di lingkungan sekitar meneruskan amanat agung Tuhan Yesus kepala gereja.
Ibadah Pembukaan dan Peresmian, dirangkaikan juga dengan peneguhan pelayan khusus termasuk penatua masing-masing kompelka/BIPRA/ARPIB dan pelantikan BPMJ serta perangkat pelayanan yaitu penasihat, komisi kerja, Badan Pengawas Perbendaharaan.
Dalam suasana syukur penuh kekeluargaan dan keakraban dilanjutkan dengan jamuan kasih bersama yang disiapkan oleh panitia dengan hidangan-hidangan khas Manado. Dilanjutkan dengan puji-pujian dari pengisi acara  sebagai wujud luapan sukacita jemaat.
Kini sudah ada 5 jemaat GMIM di Jabodetabek yakni GMIM Cibubur dan Sekitarnya, GMIM  Bekasi, GMIM “Maesa” Jakarta Timur, GMIM “Sentrum” Jakarta Pusat, dan GMIM “Imanuel” Jakarta Barat dan Sekitarnya, dan juga  ada gagasan untuk adanya jemaat GMIM Tangerang.
Kehadiran Ketua Sinode GMIM juga membawa sukacita, dimana terjalin hubungan kekerabatan dengan para pendeta GMIM yang ada di Jabodetabek dan jemaat masing-masing GMIM yang ada di Jabodetabek.



IMANUEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ibadah Minggu 03/11/19

IBADAH HARI MINGGU Jemaat GMIM IMANUEL Jakarta Barat dan Sekitarnya Minggu, 03 Nopember 2019 - Pagi Jam 10.00 WIB Gedung Raffles Col...